Welcome to my blog..... Thank's to visit...! Jangan lupa? tinggalkan komentar anda...

Jumat, 30 Desember 2011

Orang Islam Harus Kaya

Kalimat “Orang Islam Harus Kaya”, bukanlah sesuatu yang tabu. Rasulullah saw telah memberi rambu-rambu, “Bekerjalah kamu seakan-akan hidup seribu tahun lagi, beribadahlah kamu seakan-akan mati besuk pagi.” Di balik hadist tersebut tersirat sebuah pesan bahwa orang Islam harus kaya dan menjadi terdepan dalam perekonomian global.


Artinya bahwa Rasulullah tidak menghendaki umatnya miskin dan dilindas oleh keadaan. Sebab dalam hadist lain diterangkan bahwa kefakiran lebih dekat kekafiran. Namun tidak banyak diantara  kita yang dapat menangkap kunci rahasia BAGAIMANA SESEORANG BISA KAYA. Ternyata Allah telah menyediakan kuncinya itu, yakni berupa amalan-amalan yang harus dikerjakan dengan ikhlas.

Dalam tulisan ini anda akan dibimbing menjalani amalan ritual menjemput rezeki lewat shalat dhuha dan amalan lainnya. Anda boleh tidak percaya jika belum mempraktekannya. Tetapi jika amalan-alaman ini sudah dilakukan secara istiqamah, anda akan menjadi heran menyaksikan PERUBAHAN EKONOMI yang anda alami, dan akan menjadi yakin kekuatan shalat dhuha itu sungguh luar biasa.

Ikuti dan hayati kalimat-kalimat berikut:

Hidup Harus Kaya

Hidup kaya, mau? Jawabannya pasti mau. Sebab hidup kaya lebih bermanfaat dan dapat memberikan yang terbaik kepada orang lain dari pada miskin. Dengan kekayaan kita akan bisa mengulurkan tangan dan membantu dengan lebih banyak. Kita akan leluasa bersedekah dan melakukan aktivitas sosial semisal mengentaskan kemiskinan anak yatim, mendirikan panti-panti, menyumbang pembangunan rumah ibadah dan sarana pendidikan, berangkat haji ke Mekkah, dll. Jika tidak kaya, dari manakah dana untuk keperluan itu? Karenanya orang Islam harus kaya!

Jika dirunut dari sejarah, Muhammad ketika masih remaja ia adalah seorang pekerja keras dan sudah termasuk sebagai pemuda kaya. Bukankah ia belajar dari pamannya, Abu Thalib, menjadi pedagang yang jujur dan sukses. Oleh karena kejujuran dan kesuksesannya dalam berbisnis, maka Khadijah janda kaya-juga seorang pedagang-tertarik terhadap Muhammad. Wanita milyuner itu mengangkat Muhammad sebagai pegawainya untuk dipercaya mengelola bisnisnya.

Rasulullah saw dan para sahabatnya telah memberi contoh bahwa mereka tidak menghindar dari kekayaan. Mereka bekerja keras untuk menjemput rejeki. Namun  ikhtiar mereka tentu saja tidak membabi buta. Mereka tetap bekerja keras dan hasil akhir dari upaya itu disandarkan kepada Allah. Sebab Allah jua yang berhak memberikan rejeki atas jerih payah mereka.

Kaya dapat menjadikan seseorang bisa mulia. Artinya, jika kita kaya dan mempunyai akhlak baik, tawadhu’ (tidak sombong), gemar memberi kepada orang lain, maka kemuliaan akan kita dapatkan. Kemuliaan ini utuh, karena kita dimuliakan sesama manusia dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Berarti kaya merupakan sarana (jalan) untuk memudahkan kita dalam menempuh kesempurnaan dalam beribadah.

“Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah.” Ini adalah hadist Rasul. Sekarang coba untuk bertanya kepada diri sendiri: Dalam hidup ini, sukakah jika kita sebagai golongan orang yang memiliki tangan di bawah? Tentu tidak. Tangan di bawah artinya, seseorang yanag senantiasa mengharap bantuan orang lain. Dalam hidup ini pasti kita ingin lebih terhormat, untuk mencapai itu, maka perlulah tangan di atas. Artinya menjadi manusia yang suka memberi pertolongan kepada orang lain. Hidup akan berarti apabila kita dapat memberikan sesuatu yang terbaik kepada sesama.

Pertanyaannya sekarang, apakah kita mampu memberikan pertolongan, sementara diri sendiri butuh bantuan orang lain? Orang yang mampu memberikan pertolongan kepada orang lain dalam hal materi adalah orang kaya. Karena itu, sekali lagi, BANGKITKAN POTENSI DIRI dan buka keajaiban rejeki dengan mengulang-ulang pernyataan “HIDUP HARUS KAYA,...HIDUP HARUS KAYA,...HIDUP HARUS KAYA!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR...JANGAN LUPA KLIK IKLAN DIPINGGIRNYA..SEMOGA BERKAH..

SMS Gratis

Widget SMS Gratis
Create your own Animation